Tips Menghilangkan Jerawat Terbaru

Jerawat adalah salah satu dari sekian banyak masalah yang kerap muncul di wajah. Hal ini menyebabkan kita jadi tidak percaya diri bila bertemu dengan orang lain disekitar kita. Menutup wajah jadi alternatif terbaik saat kita berpapasan dengan teman kita, karena malu dengan wajah yang berjerawat.

Tips Menghilangkan Jerawat Terbaru

Banyak masalah yang dapat ditimbulkan oleh jerawat ini. Setelah kita berhasil menghilangkan jerawat dari wajah, tapi timbul masalah lain lagi yaitu bekas jerawat. Yang menyebabkan wajah kita jadi tidak seperti biasanya lagi kerana ada bintik bintik bekas jerawat ini.

Banyak sekali produk kecantikan yang sekarang beredar dipasaran, salah satunya termasuk obat penghilang jerawat. Harga yang ditawarkan pun bermacam macam, untuk itu kita harus pintar pintar memilih kualitas terbaik. Atau kalau tidak mau mengambil resiko kita juga bisa menggunakan cara alami yang lebih aman.


Berikut adalah tips menghilangkan jerawat yang aman bagi wajah:

tips menghilangkan jerawat yang aman bagi wajah

Cukup Tidur

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kurang tidur dan stres. Untuk itu kita harus menerapkan pola tidur yang benar, agar jerawat tidak muncul. Salah satu mencegah munculnya jerawat adalah dengan tidur yang cukup, sehingga dengan cukup tidur maka metabolisme didalam tubuh kita akan teratur. Bekas jerawat juga akan memudar dengan sendirinya. Kurang tidur memang tidak baik untuk kesehatan, tidak hanya masalah jerawat tapi untuk kesehatan badan juga tidak baik.

Jangan Memencet Jerawat

Kebanyakan dari kita tidak tahan untuk tidak memencet jerawat yang ada di wajah . itu sebetulnya adalah tindakan yang dilarang, karena jika kita memencet jerawat maka bakteri yang ada jerawat justru akan menyebar ke kulit waja disekitarnya. Hal ini dapat menimbulkan jerawat yang lebih banyak. Dan juga dapat menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Rajin Memberishkan Wajah

Jika ingin terhindar dari jerawat kita harus rajin membersihkan wajah kita. Kuman penyebab jerawat akan hilang dengan sendirinya jika kita rajin membersihkan wajah. Selain itu wajah kita juga akan semakin terlihat cerah dan segar, karena komedo yang ada pada wajah juga ikut hilang.



Beberapa Bahan Alami Untuk Menghilangkan Herawat


Lidah Buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang sangat berkhasiat untuk kesahatan dan juga kecantikan wajah. Kebanyakan bahan baku dari produk kecantikan menggunakan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah dengan cara mengupasnya dan diambil gel atau daging daunnya. Kemudian gel lidah buaya tadi dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit saja. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Bawang Putih
Meskipun bawang putih merupakan salah satu bahan bumbu di dapur, namun ternyata bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat sekaligus. Pemakainnya sangat mudah, kita hanya perlu mengiris beberapa siung bawang putih, lalu ditempelkan pada wajah yang  jerawat. Kemudian diamkan kurang lebih selama 10-15 menit saja. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.


Jeruk Nipis

Banyak sekali manfaat dari jeruk nipis, diantaranya adalah untuk perawatan mata dan juga melembabkan kulit. Meskipun begitu ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai obat menghilangkan jerawat. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu memeras jeruk nipis untuk diambil airnya. Lalu kita oleskan air jeruk nipis tadi kebagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit lamanya. Kemudian bilas air jeruk nipis dengan air bersih. Efek pada pemakaian air jeruk nipis adalah sedikit terasa perih pada pemakaian pertama, namun dengan lama kelamaan kita akan terbiasa.


Putih Telur

Tips berikutnya agak sedikit menjijikan untuk yang tidak suka dengan cairan kental yang agak lengket satu ini. Memang putih telur ini sangat mirip dengan lendir, tapi manfaatnya sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, kita hanya perlu memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian kita oleskan putih telur tadi kebagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu kita bilas dengan air bersih.


Mentimun

Siapa yang tidak kenal dengan jenis sayuran yang satu ini? Timun adalah sayuran yang sering kita jumpai pada menu lalapan. Timun juga ternyata sangat baik untuk kesehatan, karena banyak mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, dll. Untuk menggunakan timun sebagai obat jerawat ada dua cara pemakaian. Yang pertama kita dapat mengirisnya tipis tipis kemudian kita tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Atau denga cara kedua kita bisa menghaluskannya terlebih dahulu menggunakan blender. Lalu kita gunakan sebagai masker waja di malam hari. Masing masing kita gunkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian kita bilas wajah dengan air bersih.


Air Putih

Air putih merupakan kebutuhan manusia sehari hari. Tapi kebanyakan dari kita sering lupa mengkonsumsi air putih yang cukup dalam sehari. Padahal 70% dari bagian tubuh kita adalah air, bayangkan jika manusia kekurangan air. Pasti kita akan terasa lemas dan tidak bersemangat, serta mudah sakit. Salah satu manfaat air putih untuk masalah kulit adalah, sebagai zat yang membantu melembabkan kulit waja. Untuk itu kita harus rajin rajin mengkonsumsi air putih yang cukup dalam sehari hari.


Demikian tadi adalah beberapa tips menghilangkan jerawatterbaru, yang dapat kita coba di rumah masing masing. Atau mungkin sobat semua punya tips tersendiri atau saran tentang hal yang barusan kita bahas, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat