Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Apa Penyebab Cystic jerawat?

Jerawat Batu disebabkan oleh hal-hal yang sama yang menyebabkan jerawat dalam bentuk yang lebih kecil. Folikel rambut, atau pori-pori, menjadi tersumbat oleh terlalu banyak minyak dari kelenjar minyak, kotoran, atau bakteri Propionibacteria acnes. Tampaknya ada beberapa faktor genetik jerawat batu, karena faktor keturunan dalam keluarga. Hal ini sering terjadi pada laki-laki muda, meskipun wanita juga bisa mendapatkan. Hal ini cenderung muncul selama masa perubahan hormonal, seperti pubertas, kehamilan atau menstruasi. Stres dan menyebabkan noda kulit juga berhubungan dengan munculnya jerawat.

Banyak orang dewasa mendapatkan jerawat untuk pertama kalinya, dan tidak diketahui mengapa. Usia rata-rata munculnya jerawat biasanya tidak lebih dari 20 sampai 26 tahun. Untuk mengobati jerawat sebaiknya harus dicari tahu dahulu apa penyebabnya.

menghilangkan jerawat batu


Cara Mengobati Jerawat Batu

Jerawat batu sebaiknya tidak boleh dipencet secara sengaja. Hal ini dapat menyebabkan bakteri masuk lebih dalam ke kulit atau memasuki aliran darah. Berikut adalah beberapa perawatan alami.

Pengobatan Rumahan

Diet

Tidak ada satu diet telah terbukti efektif melawan jerawat, tetapi banyak pasien menemukan bahwa setelah rejimen makanan tertentu membantu bagi mereka. Beberapa mantan penderita melaporkan hasil yang baik setelah menghapus gluten dan produk susu dari diet mereka.

Beberapa pasien bersumpah dengan diet glikemik rendah untuk mengobati jerawat batu. Makanan glikemik rendah termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran.

Keyakinan lama yang menghilangkan makanan penutup yang kaya akan gula, dapat membuat jerawat pergi telah cukup banyak diturunkan, tapi diet yang baik sangat membantu untuk kesehatan umum. Cobalah untuk tetap segar dengan setidaknya 8 gelas air per hari dan mendapatkan banyak buah-buahan dan sayuran.

Tekankan Pada Diri

Segala kegiatan yang dapat menyebabkan guncangan pikiran, menyebabkan tegang, menyebabkan stres sbaiknya dihilangkan. Usahakan diri anda tetap dalam keadaan rileks. Dibawa santai saja semuanya, suapaya jerawat tidak mudah muncul.

Pola Tidur

Mendapatkan tidur yang cukup adalah penting untuk memberikan tubuh Anda kesempatan untuk beristirahat. Pastikan untuk mendapatkan sekitar 8 jam per malam. Memiliki rutinitas yang sama sebelum tidur setiap malam membantu membawa pada tidur. Gunakan tempat tidur Anda hanya untuk tidur. Makan, membaca, dan menonton televisi di tempat tidur adalah bukan ide yang baik, karena Anda harus berpikir tentang tempat tidur Anda sebagai tempat untuk tidur.

Baking Soda dan Sea Salt

Membuat masker dari baking soda dan garam laut. Setelah membersihkan kulit yang terkena jerawat, oleskan masker Anda dan biarkan 30 menit untuk kering. Cuci dengan perlahan masker, pastikan untuk membilasnya secara menyeluruh. Hal ini akan membantu untuk mencegahperadangan.

Apple Cider Vinegar

Menerapkan cuka sari apel pada kulit dapat membantu mengembalikan pH normal, yang sedikit di sisi asam. Jangan gunakan cuka sari apel bersama dengan baking soda, karena hal ini akan menyebabkan reaksi kimia mendesis.

Putih Telur

Beberapa orang mendapatkan hasil yang baik dengan menerapkan putih telur untuk  pengobatan jerawat batu mereka.

Aspirin dan Madu

Buatlah pasta dari aspirin dan air dan ini berlaku untuk jerawat batu. Ini akan menambah sebagai exfoliant, menghilangkan sel-sel mati. Bilas aspirin dan oleskan madu sebagai pelembab.

Kosmetik

Jika Anda menggunakan make up, gunankan beberapa make up yang  tanpa lemak atau minyak. Cuci makeup sebelum tidur atau ketika Anda berada di rumah. Hal ini akan membantu untuk menjaga pori-pori dari tersumbat. Juga memilih produk rambut dan pelembab yang berlabel noncomedogenic, yang berarti bahwa mereka tidak mengandung minyak yang menyumbat pori-pori.

Pembersihan

Mencuci kulit Anda dua kali sehari dengan sabun lembut dan membilas secara menyeluruh akan membantu untuk menjaga pori-pori tersumbat. Banyak orang takut untuk mencuci sekitar mata mereka karena sabun dapat menyengat. Mencuci dengan sampo bayi akan memecahkan masalah ini. Gunakan pelembab setelah mandi untuk menghindari  pengeringan dan iritasi.

Sinar Matahari

Beberapa menit di bawah sinar matahari tanpa tabir surya dapat membantu untuk menyingkirkan minyak dan membunuh bakteri. Hati-hati jika Anda rentan terhadap cahaya matahari, supaya kulit anda tidak terbakar.

Buah Buahan

Buatlah pasta dari mangga atau buah lainnya dengan warna yang sama dan oleskan ke jerawat batu Anda. Vitamin A dalam buah-buahan memiliki reputasi untuk pengisian kulit.

Demikian adalah beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang dapat anda lakukan sendiri di rumah masing masing. Semoga dengan menerapkan beberapa tips diatas jerawat batu anda dapat hilang seketika.

Kunci utamanya adalah perawatan secara rutin dan konsisten. Lakukan setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.