Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Jerawat Parah!

kurang tidur bis bikin jerawatan

 Kurang tidur malam akibat begadang ternyata dapat menyebabkan jerawat loh. Ini saya alami sendiri,ketika saya terkena penyakit insomnia alias susah tidur. Saya begadang biasanya sampai pagi jam 3 baru tidur selama sebulan dan akibatnya jerawat saya muncul begitu banyaknya.  Awalnya saya tidak menyadari apa yang menyebabkan jerawat saya muncul seketika. Tapi setelah pola tidur saya kembali normal,saya baru tahu dan berfikir kalau ini efek dari insomnia bulan lalu.

Untuk teman teman semua semoga bisa menjaga pola tidur kalian semua,biar tidak muncul jerawat yang sangat nyebelin ini. Selain menyebabkan jerawat kurang tidur juga tidak baik buat kesehatan. Lebih baik mencegah kan dari pada mengobati.

Sebetulnya banyak banget kebiasaan hidup kita sehari hari yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Mulai dari pola makan yang banyak mengandung minyak,terus kebiasaan tidak mencuci muka setelah bepergian dari luar ruangan,sampai malas membersihkan make up saat mau tidur. Hal yang sepele dan kesalahan dari kta sendiri sebetulnya,tapi kita kurang memperhatikannya.

Berkaca dari pengalaman saya saja,mulai sekarang perhatikan hal hal kecil kebiasaan kita sehari hari yang kiranya dapat menyebabkan jerawat. Itu kalau kamu tidak ingin jerawatan,tapi jika kamu masa bodo sama masalah jerawat ya tidak usah terlalu diambil pusing saran saya ini.


Saya hanya berbagi cerita yang mungkin dapat memberikan sedikit gambaran kepada teman teman semua. dan mungkin juga ada diantara teman teman yang pernah mengalami hal serupa seperti saya ini. Ini hanya sebuah intermezo saja,jika kurang berkenan saya mohon maaf. Terimakasih sudah membaca cerita saya tentang Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Jerawat.

Baca artikel lainnya :