Cara Memilih Obat Jerawat

Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan obat jerawat. Cara ini dianggap cukup efektif untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Sayang tidak semua obat jerawat itu cocok dengan wajah masing masing orang. Akibat yang ditimbulkan juga bisa lebih parah jika sampai salah memilih obat jerawat. Butuh kejelian dan kehati hatian dalam menentukan obat jerawat yang akan kita pakai,supaya aman dan dapat menghilangkan jerawat secara sempurna.

Cara Memilih Obat Jerawat



Cara Memilih Obat Jerawat :

1.       Lihat kode tanggal kadaluarsa.

2.       Periksa apakah sudah terdaftar dalam Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

3.       Lihat komposisi bahan baku,apa saja kandungan di dalamnya? (pastikan terdapat kandungan kimia dari Benzoyl Peroxide dan Clindamycin yang berfungsi untuk mencegah peradangan dan mempercepat penyembuhan dan pengeringan jerawat).

4.       Pilih yang terbuat dari bahan bahan alami (ekstrak alami buah dan sayur serta tanaman herbal lainnya).

5.       Pilih sesuai dengan jenis kulit anda (kulit wajah kering hindari obat jerawat berbentuk sabun,sebaiknya gunakan yang berbetuk lotion supaya lembab).

6.       Pilih yang banyak mengandung Vitamin A,C,E dan provitamin B5 (berfungsi untuk menutrisi kulit wajah).

7.       Jika anda membeli secara online,lihat testimoni dari para konsumennya. Jika banyak testimoni yang bagus berarti produk itu juga bagus.


Piih secara hati hati,tanyakan kepada penjual sedetail detailnya kalau perlu bikin perjanjian garansi jika obat yang dibeli membahayakan wajah. Setelah mendapatkan obat jerawat,lihat perkembangannya perhatikan apakah ada reaksi yang baik atau palah buruk. Jika terjadi reaksi yang buruk pada kulit wajah,hentikan pemakaian obat jerawat sebelum terlanjur.

Buat anda yang takut menggunakan obat penghilang jerawat,anda dapat menggunakan cara alami yang lebih hemat dan aman (baca selengkapnya disini cara menghilangkan jerawat secara alami).