Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kelanjutan dari artikel sebelumnya,tentang cara menghilangkan jerawat dan sekarang masuk kepembahasan menghilangkan jerawat secara alami dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang mudah didapat dan biaya sedikit. Meskipun begitu,hasil yang didapat cukup maksimal untuk menghilangkan jerawat dan yang pasti aman untuk kulit wajah. Bagaimana cara yang harus dilakukan dan bahan bahan apa saja yang digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami?

menghilangkan jerawat secara alami


Menghilangkan Jerawat Secara Alami :

·         Tomat
Menghilangkan jerawat secara alami dengan Tomat,karena Tomat sangat  baik untuk membantu menghilangkan komedo diwajah. Cara yang harus dilakukan : 

ü  Iris tomat menjadi beberapa potongan,kemudian tempelkan kedaerah wajah yang berjerawat,tunggu antara 15-30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.
ü  Makan Tomat setiap hari untuk proses perawatan dari dalam.

·         Bawang Putih
Menghilangkan jerawat secara alami dengan Bawang Putih,sebetulnya cara ini cukup efektif untuk menghilangkan jerawat tapi karena bau nya yang menyengat banyak orang tidak menyukai cara ini. Cara yang harus dilakukan :

ü  Tumbuk sampai halus beberapa Bawang Putih 1-2 sesuai kebutuhan,kemudian tempelkan kebagian wajah yang berjerawat,diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
ü  Dapat juga dengan memakan Bawang Putih 1-2 setiap hari.

·         Jeruk nipis
Menghilangkan jerawat secara alami dengan Jeruk Nipis,kandungan Citric Acid dalam jeruk nipis sangat baik untuk mengangkat sel sel kulit mati penyebab timbulnya jerawat. Cara yang harus dilakukan :

ü  Peras Jeruk Nipis,kemudian campur perasan jeruk nipis dengan air mawar,oleskan kewajah selama kurang lebih 15-30 menit,lalu bilas dengan air bersih.

·         Lidah Buaya
Menghilangkan jerawat secara alami dengan Lidah Buaya,lidah buaya mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat jika pemakainnya dilakukan secara teratur dan konsisten. Cara yang harus dilakukan :

ü  Kelupas kulit luar satu buah daun Lidah Buaya,kemudian potong menjadi beberapa bagian,lalu tempelkan kebagian wajah yang berjerawat selama 15 menit,jangan lupa bilas wajah dengan air bersih.
ü  Lakukan setiap pagi dan sore untuk mendapat hasil yang maksimal.

·         Putih Telur
Menghilangkan jerawat secara alami dengan Putih Telur,meskipun lengket tetapi putih telur sangat baik untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cara yang harus dilakukan :

ü  Pisahkan Kuning Telur dari Putih Telur,kemudian kocok sampai menimbulkan busa,tempelkan kewajah selama 15 menit,lalu bilas wajah dengan air bersih.

·         Pasta Gigi
Menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi,meski untuk membersihkan gigi tapi pasta gigi juga banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara yang harus dilakukan :

ü  Ambil Pasta Gigi yang berbentuk Pasta (pepsodent) bukan yang Gel (Close Up)
ü  Oleskan Pasta Gigi pada jerawat dan daerah sekitar jerawat sebelum tidur malam hari,biarkan sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.



Pilih salah satu cara diatas untuk menghilangkan jerawat,lakukan secara rutin dan konsisten. Selama melakukan proses menghilangkan jerawat,hindari segala sesuatu baik makanan atau minuman yang dapat menimbulkan jerawat. Lakukan pencegahan jerawat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara cara diatas.

Untuk mengetahui cara pencegahan jerawat silahkan baca disini selengkapnya....