Jenis Jenis Jerawat

Jenis Jenis Jerawat

Jenis Jenis Jerawat

Jerawat salah satu jenis penyakit kulit yang menyerang setiap orang diseluruh bumi. Semua orang pernah mengalami jerawatan,biasanya ketika memasuki masa pubertas jerawat akan muncul karena perubahan hormon didalam tubuh. Ada 3 jenis jerawat yang umum diketahui,jerawat komedo,jerawat biasa,jerawat batu. Sangat penting untuk kita mengetahui jenis jenis jerawat ini,supaya lebih mudah untuk mengobatinya. Berikut jenis jenis jerawat dan penjelasannya.


·         Jerawat Komedo
Komedo ini sebetulnya adalah pori pori kulit yang terbuka atau tertutup. Pori pori kulit yang terbuka ini warnanya hitam,karena pori pori kulitnya membesar. Sedangkan pori pori yang tertutup akan berwarna putih,karena terdapat kulit yang tumbuh dan tersumbat yang mengakibatkan tonjolan kecil berwarna putih. Komedo ini disebabkan karena sel sel kulit yang mati dan sekresi kelnjer minyak yang berlebihan.

·         Jerawat Biasa
Jerawat biasa yang umum enyerang banyak orang,tapi pengobatannya cukup mudah. Biasanya berbentuk kecil berwarna pink atau sedikit kemerahan. Jerawat biasa ini timbul dikarenakan bakteri jenis propionibacterium acne yang menyumbat pori pori kulit dan mengakibatkan infeksi.

·         Jerawat Batu
Jerawat paling parah dalam jenisnya,karena ukuranya yang besar dan dapat meradang keseluruh wajah. Jerawat batu disebabkan oleh aktivitas produksi kelenjar minyak yang berlebih. Bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan dari orang tua atau genetik.


Setelah anda mengetahui jenis jenis jerawat,dan mulai mengenali jerawat yang anda derita. Sekarang saatnya melakukan perawatan yang tepat umtuk menghilangkan jenis jerawat yang anda dertia. Jika anda masih bingung anda dapat melihat artikel saya sebelumnya tentang cara menghilangkanjerawat. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Terimakasih